Monday, December 14, 2015

INGGRIS

Inggris (England) adalah sebuah negara yang merupakan bagian dari Britania Raya. Negara ini berbatasan dengan Skotlandia di sebelah utara dan Wales di sebelah barat, Laut Irlandia di barat laut, Laut Keltik di barat daya, serta Laut Utara di sebelah timur dan Selat Inggris, yang memisahkannya dari benua Eropa, di sebelah selatan. Sebagian besar wilayah Inggris terdiri dari bagian tengah dan selatan Pulau Britania Raya di Atlantik Utara. Inggris juga mencakup lebih dari 100 pulau-pulau kecil seperti Isles of Scilly dan Isle of Wight.

Banyak monumen-monumen kuno yang dibangun pada masa prasejarah, yang paling terkenal adalah StonehengeDevil's ArrowsRudston Monolith dan Castlerigg. Dengan diperkenalkannya arsitektur Romawi Kuno, bangunan-bangunan seperti basilika, pemandian, amfiteater, villa, kuil Romawi, benteng, dan saluran air model Romawi juga makin berkembang.

Romawi mendirikan kota-kota pertama seperti LondonBathYorkChester dan St. Albans. Contoh arsitektur terpentingnya adalah Tembok Hadrian, yang membentang di bagian utara Inggris. Peninggalan lainnya yang cukup terpelihara dengan baik adalah pemandian Romawi di Bath, Somerset.

Cerita rakyat Inggris telah berkembang selama berabad-abad. Beberapa karakter dan cerita mewakili seluruh Inggris, tetapi ada juga sebagian yang mewakili daerah tertentu. Makhluk-makhluk mitos dalam cerita rakyat Inggris di antaranya PixiesraksasaperiBogeymenTrollGoblin, dan kurcaci. Cerita-cerita rakyat kuno yang berasal dari Inggris antara lain termasuk cerita yang menampilkan Offa dari Angel dan Wayland the SmithKisah Robin Hood dan Merry Men dari Sherwood dan pertarungan mereka dengan Sheriff dari Nottingham mungkin adalah cerita rakyat Inggris yang paling terkenal di dunia.

Beberapa contoh makanan tradisional Inggris di antaranya: Sunday Roast, yang terdiri dari daging sapi, domba, atau ayam panggang yang disajikan dengan berbagai macam sayuran rebus, puding Yorkshire, dan kuah. Makanan terkenal lainnya termasuk Fish and chips dan full English breakfast, yang terdiri dari bacon, tomat panggang, roti goreng, sosis hitam, kacang panggang,jamur goreng, sosis, dan telur. Berbagai variasi pai daging dikonsumsi sebagai Steak and Kidney PieCottage PieCornish Pasty, dan Pork Pie, yang terakhir dikonsumsi secara dingin.


Sosis adalah makanan yang dikonsumsi secara umum, baik yang divariasikan sebagai Bangers and Mash ataupun Toad in the HoleLancashire hotpot adalah masakan rebus yang terkenal. Beberapa varian keju yang terkenal adalah keju Cheddar dan Wensleydale. Banyak juga variasi makanan Inggris - India, misalnya Kari, yang kemudian diolah menjadi kuliner - kuliner seperti Chicken Tikka Masala dan Balti. Hidangan rasa manis Inggris di antaranya pai apel, pai minceSpotted DickSconekue EcclesCustard, dan puding Sticky Toffee. Minuman yang dikonsumsi secara umum adalah teh, yang dipopulerkan oleh Catherine dari Braganza. Sedangkan minuman beralkohol antara lain WineCider, dan bir Inggris seperti Bitter, Mild, Stout, dan Brown Ale.

No comments:

Post a Comment